Pages

Diberdayakan oleh Blogger.

Jumat, 07 Desember 2012

Menikmati Asrinya Rumah Melengkung dari Vietnam



Salah satu arsitek yang secara konsisten mendasari karya-karyanya pada kepedulian terhadap lingkungan adalah Vo Trong Nghia dari Vietnam. Tahun lalu, ia sekali lagi membuat karya yang menggambarkan kepeduliannya itu.

Vo Trong Nghia memanfaatkan bambu, batu-batu persegi berwarna kebiruan dengan ketebalam 10 cm, serta hamparan vegetasi. Semua elemen tersebut mampu membuat rumah ini tampak asri, unik, dan terasa nyaman.

Nghia menumpuk ratusan batu-batu biru tersebut dalam struktur melengkung. Tak ketinggalan, ia juga menyertakan "atap hijau" pada rumah tersebut sehingga memperjelas bentuk melengkung rumah itu.

Rumah melengkung ini terletak di daerah perumahan yang tenang. Lokasinya ada di akses menuju Ha Long Bay dari Hanoi, tepatnya di Dong Trieu, Provinsi Quang Ninh, Vietnam.

Selain ketenangan, penghuni rumah ini dapat merasa "kaya" dengan merasakan nikmatnya hidup berdampingan dengan alam. Mereka dapat menyaksikan dengan seksama perubahan musim sepanjang tahun dengan perubahan warna dan keadaan tanaman di sekeliling rumahnya.

Selain itu, tumpukan batu yang menjadi dinding bagian dalam rumah ini juga memantulkan pendar lampu dengan cantik. Rentetan bayangan dari relief batu tersebut mampu mengingatkan siapapun pada rumah bergaya primitif.

Namun, jangan salah, keluarga dengan dua anak yang tinggal di rumah tersebut sama sekali tidak merasakan hidup primitif. Selain keindahan yang didapatkan oleh keluarga ini, mereka juga mendapatkan "hadiah" dari sang desainer berupa kesejukan di dalam rumah.

Pasalnya, sang desainer bukan hanya memberikan pemandangan indah, dan banyaknya sinar matahari bagi pemilik rumah. Ia juga memberikan massa termal pada rumah tersebut.


Sumber 

Apartemen Dijual Grand Pakubuwono

Contact : Mia 081314294769 
Pin:  23B82EBE 
Esia 02194287310
Email pribadi : chiang_leey@yahoo.com
Alamat : Jl Ciledug raya No 99b Kebayoran Lama Jaksel

0 komentar:

Posting Komentar