Pages

Diberdayakan oleh Blogger.

Jumat, 12 Oktober 2012

Warna Oranye Bikin Mood Bergairah

detail berita
Interior Oranye (foto: freshome)
JAKARTA - Warna oranye merupakan simbol dari kehangatan, energi, antusiasme, dan independensi. Karena termasuk warna yang hangat, jarang yang memakai warna ini untuk mendesain interior rumah. Namun sebenarnya, warna oranye bisa memberikan aksen bersahaja.

Berikut ide untuk mendesain interior rumah dengan warna oranye seperti dikutip dari Real Simple, Sabtu (15/9/2012).

1. Cat dinding oranye

"Ini salah satu warna yang bergairah," jelas desainer interior di San Francisco, Kimberly Ayres. Warna oranye dinilai memberikan efek menarik perhatian sama seperti merah, tapi tidak terlalu agresif.

Selain itu, warna oranye memiliki banyak mood. Sebagai contoh, warna oranye buah peach memberikan efek menenangkan sementara warna buah labu bersahaja. Namun secara umum, warna oranye memberikan efek menghangatkan.

Warna oranye kemerah-merahan di dinding terasa grafis sehingga cocok dengan perabotan yang ramping dan modern, sementara oranye kekuningan kontras dengan perabotan yang gelap dan bernuansa pedesaan.

Jika ingin mengecat dinding dengan warna oranye, jangan gunakan warna sama untuk perabotan dan aksesoris yang ada di dalam ruangan tersebut. Pilihlah warna yang netral seperti putih dan krem, yang sifatnya meredam. Dan hindari warna hitam, agar rumah Anda tidak terlihat menggelar acara Halloween.

2. Furnitur oranye

Anda bisa memilih furnitur warna oranye gelap. Namun sebaiknya dinding dicat dengan warna yang kaya, seperti abu-abu. Agar ruangan terasa lebih ramah, pasangkan furnitur oranye terang dengan furnitur warna terang lainnya seperti kursi dengan jok hot pink atau lampu meja berwarna pirus.

3. Aksesoris oranye


Anda bisa menggunakan aksesoris berwarna oranye. Sebagai contoh, ruangan yang dindingnya dicat putih akan terlihat sangat cantik dengan aksesoris berwarna oranye. Hasilnya, ruangan memiliki mood juicy dan segar.

Jika ingin mendekorasi ruangan dengan aksesoris oranye, pilih yang ramping dan bertekstur campuran (seperti matte dengan mengilap, kasar dengan halus) sehingga tampilannya memberikan dimensi dan kuat ketimbang datar.

Sumber

Apartemen Dijual Grand Pakubuwono
Contact : Mia 081314294769 
Pin:  23B82EBE 
Esia 02194287310
Email pribadi : chiang_leey@yahoo.com
Alamat : Jl Ciledug raya No 99b Kebayoran Lama Jaksel

GALLERY     LOKASI     5 ALASAN MEMILIH  HUBUNGI KAMI

0 komentar:

Posting Komentar