Pages

Diberdayakan oleh Blogger.

Rabu, 28 November 2012

Kaca Elemen Pemanis Hunian

detail berita
Kaca sebagai elemen pemanis hunian (Foto: Myinteriordesign)
JAKARTA - Sebagai elemen sebuah hunian, kaca bisa membuat ruangan terlihat terang dan lapang. Berbagai desain kaca juga bisa menambah indah sebuah hunian.

Kehadiran kaca di sebuah hunian, tak hanya membuat ruangan menjadi terang, juga lebih menawan. Desain kaca yang tepat akan membuat hunian sedap dipandang.

Bisakah Anda membayangkan tinggal di sebuah rumah tanpa kaca? Pastilah rumah akan terasa sumpek dan gelap. Tak heran bila kaca selalu dipilih sebagai material wajib saat membangun sebuah hunian.

Apalagi bagi Anda yang ingin membangun hunian dengan konsep terbuka. Pasti Anda akan menggunakan lebih banyak kaca. Melalui bahan inilah, Anda bisa menikmati keindahan alam di sekitar hunian dengan leluasa.

Tak hanya itu, dengan kaca, Anda juga bisa memanfaatkan ruang yang mungil menjadi terkesan luas. Selain fungsional, kaca juga bermanfaat menambah estetika sebuah hunian.

Bahan material yang terbuat dari pasir ini bisa dikatakan sangat populer sebagai bahan bangunan untuk menambah keindahan rumah. Pada dasarnya semua elemen kaca cocok digunakan pada setiap gaya hunian. Namun, agar terlihat menawan, tentu saja Anda harus memilih jenis kaca sesuai desain dan gaya hunian.

"Kaca merupakan material yang unik dengan memiliki karakteristik yang transparan dan banyak digunakan dalam aplikasi rumah. Penggunaan kaca bervariasi. Bisa untuk atap dinding, lantai, jendela, dan pintu," ujar salah satu desain interior Susan Octari Yawhan.

Kaca merupakan suatu bahan lutsinar, sifatnya yang kuat, tahan kikisan, dan padat ini merupakan bahan yang tidak aktif sehingga bisa dibentuk menjadi permukaan yang tahan lama.

"Ciri-ciri inilah yang menjadikan kaca sebagai bahan yang sangat berguna karena kaca memiliki komponen yang kuat seperti silika yang mengandung silikon dioksida dan bentuk wujudnya seperti pasir," lanjut Susan.

Kaca merupakan bahan pejal sekata atau pecah belah. Biasanya bahan cair yang tidak berkristal ini akan terbentuk apabila disejukkan dengan cepat. Proses tersebut membuat bahan cair ini membentuk lapisan kristal yang padat. Hal inilah yang membuat kaca memiliki banyak spesifikasi sehingga mudah digunakan untuk berbagai macam keperluan.

"Dalam suatu hunian, kaca bisa diaplikasikan sebagai atap carport, skylight, teras, dan bagian lain. Khusus untuk atap kaca, dibuat dengan ketentuan ketebalan hingga 12 mm minimumnya dan harus diproses dalam suhu tinggi untuk membuatnya lebih kuat," lanjut Susan.

Sumber

Apartemen Dijual Grand Pakubuwono

Contact : Mia 081314294769 
Pin:  23B82EBE 
Esia 02194287310
Email pribadi : chiang_leey@yahoo.com
Alamat : Jl Ciledug raya No 99b Kebayoran Lama Jaksel


0 komentar:

Posting Komentar