Pages

Diberdayakan oleh Blogger.

Selasa, 30 Oktober 2012

Desain Apartemen Futuristik yang Pas untuk Pasangan Muda

detail berita
Desain apartemen futuristik karya desainer arsitektur Geometrix (foto: afflante)
JAKARTA - Arsitek dari Geometrix membuat desain apartemen futuristik untuk pasangan muda di tengah kota yang memiliki hobi bepergian dan berpetualang. Mereka merancang apartemen mungil yang hangat dan selalu dirindukan saat pemiliknya sedang tidak ada di rumah.

Dapur dalam rumah tidak hanya sebagai area memasak tapi juga sebagai tempat untuk berkumpul bersama tamu. Hal ini yang menjadi patokan untuk menentukan desain interior apartemen mereka.

Inspirasinya datang dari interior "American Steakhouse" dan "Irish Pub" dikombinasikan dengan gambar-gambar desain interior American lofts, Geometrix selaku desainer interior memutuskan untuk mengkombinasikan berbagai ide itu menjadikan hunian bernuansa kafe yang cozy dengan desain up to date, yakni The Parametric Architecture.

Konsep desain interior apartemen didasarkan pada perbedaan yang sangat kontras antara teknologi baru dan penggunaan material lama-lama. Tekstur dinding bata merah digunakan sebagai background yang menonjolkan nilai seni pada dapur dengan  pernis kaca putih.

Yang menonjol dari area dapur ini adalah panel yang seakan mengalir dari dinding sampai ke langit-langit. Arsiteknya ingin menerapkan prinsip parametric architecture, di mana setiap panel yang ada dipotong dengan bentuk yang unik dan disusun dengan pola tertentu untuk menciptakan bentukan otentik dan fungsional.

Suasana dapur apartemen ini tampil futuristik seperti kafe-kafe modern berkat sentuhan lampu RGB yang diletakkan di antara celah-celah panel. Lampu-lampu ini bisa berubah warna sesuai dengan mood yang ingin diciptakan menggunakan remote control.

Bangku-bangku pada area bar juga dibuat melayang dan  seakan meluncur keluar dari panel-panel dinding. Di bawah bangku terdapat lemari penyimpanan fungsional yang disamarkan dengan menggunakan pintu geser berwarna hitam. Area tempat duduk di sekitar mini bar ini dibuat senyaman mungkin dengan menambahkan kasur serta bantal-bantal berukuran besar.

Selain itu, pada dinding batu terdapat sebuah siluet burung hantu besar yang terbuat dari perunggu kaca bersegi. Tak hanya menjadi simbol keluarga, burung hantu in juga berfungsi sebagai tempat dari rak televisi. Ketika dimatikan, TV panel ini tidak akan tampak dari luar sehingga tampilannya tetap bersih.

Lampu panjang di atas konter bar yang didesain secara khusus juga memiliki fungsi ganda sebagai pegangan gelas wine. Selain itu, warna lampu yang berubah-ubah menimpa gelas wine juga memberikan aksen unik pada ruangan.

SUmber

Contact : Mia 081314294769 
Pin:  23B82EBE 
Esia 02194287310
Email pribadi : chiang_leey@yahoo.com
Alamat : Jl Ciledug raya No 99b Kebayoran Lama Jaksel

0 komentar:

Posting Komentar