Pages

Diberdayakan oleh Blogger.

Kamis, 25 Oktober 2012

3 Hal Penting yang Harus Ada di Dapur

detail berita
Ilustrasi, Sumber: thedecorologist
JAKARTA - Sebagian besar kegiatan di rumah dilakukan di dapur, seperti memasak, menyiapkan sajian untuk keluarga atau tamu yang datang. Selain sebagai tempat bersosialisasi, misalnya membuat kopi bersama teman dan keluarga, dapur juga merupakan sebuah tempat yang banyak fungsinya. Untuk itu, ada hal yang harus dan tidak boleh dilakukan dalam mendesain sebuah dapur.

Dilansir freshome, Kamis (25/10/2012), ada beberapa kesalahan yang harus dihindari dalam mendekorasi serta mengatur tata letak dapur dan perabotnya.

Pertama, ruang penyimpanan. Tipikal dapur pada umumnya adalah banyak sekali perabot di dalamnya. Tapi tidak hanya itu, kadangkala barang-barang pelengkap di dapur memiliki bentuk yang aneh dan menghabiskan banyak ruang. Jika dapur Anda berukuran kecil, pertimbangkan membuat lemari ekstra yang digantung pada dinding. Hal ini selain menghemat ruang, bisa meminimalisir penyimpanan benda-benda yang sulit.

Kedua, Pencahayaan yang baik. Dapur merupakan salah satu ruang yang tidak diperbolehkan memiliki pencahayaan yang minim. Ini tidak hanya berbicara mengenai desain tetapi juga keamanan yang bisa ditimbulkan dari penggunaan peralatan dapur. Pastikan dapur Anda memiliki pencahayaan yang cukup di atas area yang paling penting.

Terakhir dan paling penting, Ventilasi. Dapur terbaik adalah yang terhindar dari bau tak sedap. Jika Anda pernah berada di sebuah dapur dan mencium bau tak sedap yang berasal dari ikan atau bahan makanan lainnya yang di masak pada pagi harinya, Anda akan paham seberapa penting fungsi ventilasi pada sebuah dapur. Selain sebagai celah pergantian udara, ventilasi pada dapur juga memberikan kesan bersih serta terang, apalagi dapur tersebut berdekatan dengan area lain seperti ruang keluarga.

Sumber

Contact : Mia 081314294769 
Pin:  23B82EBE 
Esia 02194287310
Email pribadi : chiang_leey@yahoo.com
Alamat : Jl Ciledug raya No 99b Kebayoran Lama Jaksel

0 komentar:

Posting Komentar