Pages

Diberdayakan oleh Blogger.

Rabu, 17 Oktober 2012

Dapatkan Hijaunya, Nikmati Kemudahannya....


Memiliki banyak tanaman di pekarangan tentu menyenangkan. Namun, tidak semua tanaman dapat ditanam dalam pot. Selain itu, sekalipun dapat ditempatkan di dalam pot, beberapa tanaman juga membutuhkan perawatan yang rumit.
Hindari sulitnya memelihara tanaman di pekarangan Anda dengan memilih tanaman-tanaman mudah ditanam berikut ini. Anda dapatkan hijaunya, juga mudahnya.
1. Lidah mertua
Lidah Mertua (Sansevieria trifasciata) disebut juga dengan snake plant, atau "lidah jin". Tanaman ini adalah salah satu tanaman paling mudah untuk dipelihara di rumah lantaran tidak membutuhkan banyak perawatan untuk menumbuhkanya.
Ia juga tidak membutuhkan penyiraman setiap hari. Tanaman ini mudah dikenali karena corak daunnya dan bentuk daunnya yang memanjang. Lidah mertua bahkan tersedia dalam beberapa varietas berbeda dengan daun yang lebih kecil.
2. Lidah buaya
Menanam lidah buaya (Aloe vera) di rumah selain mudah, juga memberikan Anda beberapa keuntungan. Lidah buaya bermanfaat bagi kulit dan juga dapat digunakan sebagai obat. Lidah buaya tidak membutuhkan banyak air dan ia juga dapat hidup di lingkungan yang panas.
3. Lili paris
Lili paris (Chlorophytum comusum) disebut juga dengan spider plant. Ia termasuk jenis tanaman yang tidak menyukai sinar matahari langsung. Tanaman ini mudah diperbanyak dari anakan yang menjuntai dari pohon induk. Anda dapat menanamnya di dalam pot maupun di pekarangan.
Lili paris bukan hanya mudah dipelihara. Ia juga mampu menyerap segala jenis gas beracun. Tanaman ini di dalam pot dapat menyerap Formaldehida 10,378 microgram per 24 jam. Sekedar informasi bagi Anda, Formaldehida disebut juga dengan formalin.
4. Karet kebo
Karet kebo (Ficus elastica) merupakan tanaman dari India. Ia dapat menghilangkan racun berbahaya dalam udara, mendinginkan suhu, dan meredam cahaya.
Perawatan karet kebo sangat mudah. Ia hanya perlu disiram secara teratur. Tumbuhan ini berbentuk pohon, berumur panjang, dan mampu mencapat ketinggian 20 hingga 30 meter. Karena berbentuk pohon rindang, tumbuhan ini mampu meredam cahaya di rumah Anda.
5. Puring
Puring atau Codiaeum variegatum sangat cocok menjadi tanaman outdoor. Tanaman ini memiliki banyak warna pada daunnya. Warna-warna ini lebih cantik jika terlihat di bawah sinar matahari.
Untuk perawatannya, Anda tidak perlu khawatir. Tanaman Puring hanya membutuhkan sedikit air.
6. Pohon dollar
Pohon dollar (Crassula ovata) atau jade plant mampu tumbuh dengan sedikit air. Selain hanya memerlukan sedikit air, tanaman ini juga dapat bertahan hidup di area yang sedikit terkena sinar matahari.
Selamat menanam!


Sumber 
Contact : Mia 081314294769 
Pin:  23B82EBE 
Esia 02194287310
Email pribadi : chiang_leey@yahoo.com
Alamat : Jl Ciledug raya No 99b Kebayoran Lama Jaksel

GALLERY     LOKASI     5 ALASAN MEMILIH  HUBUNGI KAMI

0 komentar:

Posting Komentar